Rabu, Oktober 30, 2013

10 Makhluk Mitologi Paling Populer Dari Arab

Di Arab pun, ada makhluk-makhluk gaib yang jadi legenda loh. Seperti 10 makhluk mitologi dari Arab yang paling ditakuti di negeri seribu satu malam berikut ini.

1.Bahamut

Bahamut adalah ikan besar yang berasal dari mitologi Arab. Dalam beberapa sumber, Bahamut digambarkan memiliki kepala yang menyerupai kuda nil atau gajah.

2. Dandan

Dandan adalah makhluk mitologi laut yang diceritakan dalam volum 9 dari buku cerita 1001 malam. Dandan dikisahkan dalam bab Abdullah si Nelayan dan Abdullah si Merman. Diceritakan bahwa Dandan adalah ikan terbesar di laut dan merupakan musuh duyung. Dandan mampu menelan kapal dan seluruh awaknya dalam satu tegukan.

3. Falak

Falak menurut mitos adalah ular yang hidup di neraka. Ular ini dikatakan sangat besar hingga bisa menelan seluruh makhluk di bumi.

4. Ghoul

Ghoul adalah makhluk mitologi rakasa dari cerita rakyat Arab kuno yang tinggal di kuburan dan tempat-tempat tak berpenghuni. Dalam bahasa inggris, Ghoul mempunyai arti secara harfiah "setan". Ghoul diyakini sebagai bapaknya setan.

5. Ifrit

Ifrit adalah jin kelas neraka. Di bawah tingkat malaikat dan setan dan terkenal akan kekuatan dan kelicikannya. Diilustrasikan, Ifrit adalah makhluk bersayap api, baik perempuan atau laki-laki, yang tinggal di bawah tanah dan sering pergi ke reruntuhan. Menurut beberapa sumber, Ifrit hidup dalam sebuah masyarakat yang terstruktur di sepanjang garis suku Arab kuno, lengkap dengan raja-raja, suku, dan klan seperti manusia.

6. Karkadann

Ibnu Battuta dalam perjalanannya menyebut badak di India adalah Karkadann. Karkadann adalah binatang yang sangat kejam, dapat mengusir binatang sebesar gajah. Ia akan melawan gajah dan membunuhnya. Kemudian akan mengangkatnya di atas kepala dalam kemenangan menggunakan tanduk.

7. Marid

Marid seringkali digambarkan sebagai jenis yang paling kuat dari jin. Mereka memiliki kemampuan untuk memberikan harapan kepada manusia. Tetapi biasanya membutuhkan pertempuran, ritual, atau penyembahan sebagai syaratnya.

8. Nasnas

Nasnas adalah makhluk raksasa dalam mitologi Arab. Menurut Edward Lane, penerjemah abad ke-19 dari The Arabian Nights, Nasnas adalah "setengah manusia, memiliki setengah kepala, setengah tubuh, satu tangan, dan satu kaki". Nasnas diyakini sebagai keturunan dari setan yang disebut Shikk.

9. Sandwalker

Sandwalker digambarkan secara umum seperti kalajengking, namun dengan ukuran yang jumbo. Si doi memiliki cakar besar seperti kepiting, yang digunakan untuk membawa pergi korbannya. Ia mengubur diri dalam pasir pada siang hari untuk menghindari deteksi, dan keluar pada malam hari untuk makan. Jarang memangsa manusia, biasanya berburu unta atau kuda.

10. Werehyena

Werehyenas adalah makhluk mitologi yang mampu berubah bentuk menjadi hyena atau manusia. Mereka seperti manusia serigala cerita rakyat Eropa, werehyena digambarkan sebagai shapeshifters, meskipun tidak seperti manusia serigala yang biasanya digambarkan sebagai manusia awalnya, beberapa pengetahuan mengenai werehyena bercerita tentang bagaimana mereka juga dapat menyamar sebagai manusia hyena.

Nah, itulah 10 Makhluk Mitologi Paling Populer Dari Arab semoga menambah wawasan anda.
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 10/30/2013 07:14:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror