Sabtu, Maret 02, 2013

Misteri Umur 40 tahun menurut Al-Quran


Dalam salah satu artikel pernah membahas tentang pertumbuhan otak yang terus berkembang sehingga pada umur 40-an. Kemudian terhenti ketika mencapai usia ini. Dan hari ini para peneliti telah mengidentifikasi hal tersebut bahwa pertumbuhan otak akan mengalami penurunan setelah mencapai umur tertentu. Penelitian baru yang diterbitkan dari "Jurnal medis Inggris" yang melaporkan bahwa faktor usia sangat mempengaruhi perubahan kognitif seseorang. Ada kasus-kasus tertentu mengakibatkan timbulnya penyakit Alois Alzheimer atau penyakit lain dari jenis dimensia dan kadang dimulai pada awal usia , pada pertengahan umur atau ujung 40-an.

Peneliti mengatakan bahwa penurunan itu sangat minimal sehingga kemungkinkan kecil untuk dideteksi dalam keseharian. Hal ini telah dilaporkan dalam riset medis yang melibatkan peserta setiap tiga atau empat tahun. Dari hasil penelitian ini sangat penting karena membuktikan obat tersebut efektif sebagai obat jika digunakan ketika muncul gejala-gejala penurunan kinerja kongnitif.

Penelitian sebelumnya telah menyimpulkan bahwa penurunan kinerja kongnitif pada manusia terjadi sebelum usia enam puluh tahun. Akan tetapi hasil penelitian terakhir menunjukkan bahwa faktor tersebut bisa terjadi pada pertengahan usia.

Jadi ketika seseorang berumur 40 tahun, maka pertumbuhan otaknya telah terhenti dan setelah umur ini sel-sel otak mulai rusak. Tetapi tanpa penelitian dan kajian yang rinci seluruh dilengkapi dengan peralatan yang canggih adalah sangat kecil kemungkinan untuk menyadari hal tersebut.

Maha suci Allah! Bukankah Al-Quran telah memberitahu hal ini sebelum 1400 tahun lalu, bahwa manusia ketika mencapai tingkat kinerja otak pada usia 40 tahun akan mengalami penurunan setelah itu.

Allah swt berfirman:

"... Sampai saat dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdo'a:" Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat yang telah Engkau berikan ... "(Surah Al-Ahqaaf: 15)
Sumber

Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 3/02/2013 12:56:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror