Jumat, Maret 15, 2013

5 Manfaat Makan Makanan Mentah


Ternyata ada manfaat dibalik memakan makanan mentah kamu mau tahu apa manfaatnya ?
Makan makanan mentah mungkinjarang dilakukan orang ya banyak orang memilih makan makanan yang sudah dimasak namun terkadang ada juga orang yang lebih menyukai makanan yang mentah untuk dimakan namun tahukah kamu ternyata ada manfaat sehat yang bisa kita dapatkan dari makan makanan mentah.
Nah berikut ini ada beberapa manfaat makan makanan mentah mau tahu apa aja itu simak berikut ini.

1. Mengurangi gula
Makanan mentah seperti buah buahan banyak mengandung gula alami yang sehat sehinga banyak memakan makanan mentah dari buah maka kamu akan mengurangi kadar gula yang tidak baik dalam tubuh kamu sehingga kamu jadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh gula.

2. Hemat waktu
Memakan makanan mentah lebih hemat waktu karena kamu tidak perlu repot repot memasak dan meyiapkan bumbu yang akan digunakan untuk mamasak.

3. Tidak beracun
Makanan mentah tidak beracun karena tidak mengalami proses pemasakan selain itu makanan yang tidak di masak kandungan nutrisinya lebih lengkap da tidak rusak akibat proses pemasakan.

4. Kaya enzim
Makanan mentah kaya akan enzim yang masih alami dan belum tercemar akibat pemasakan nah biasanya enzim yang ada pada makanan yang belum dimasak akan lebih mudah siserap oleh tubuh.

5. Lezat
Makanan yang dimasak memang enak, namun makanan mentah memiliki cita rasa yang begitu menyegarkan dan alami. Jadi makanan mentah bukan cuma mengandung gizi tinggi, tetapi juga lezat untuk dinikmati.
Nah itulah beberapa manfaat memakan makanan mentah apa kamu mau mencobanya ?
Sumber

Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 3/15/2013 06:49:00 AM