Selasa, Februari 26, 2013

Proses Keluarnya Sperma Dari Mr P Saat Orgasme


Ketika melakukan hubungan seks dan ejakulasiterjadi, sperma bersama dengan jutaan sel spermatozoa akan keluar menuju rahimsang salon Ibu. Bagaimana tepatnya proses sperma keluar dari penis ketikaejakulasi tersebut terjadi?

Setelah spermatozoa selesai dibentuk didalam testis,sel spermatozoa akan bergerak melalui saluran-saluran yangmenghubungkan testis dan berujung pada lubang di ujung kepala penis (urethra)dan siap keluar dari tubuh melalui proses ejakulasi.

Pada saluran-saluran tersebut juga terdapatkelenjar-kelenjar yang menghasilkan cairan yang berisi nutrisi untuk spermatozoa.

Pada sistem reproduksi pria,terdapat tigakelenjar penting, yaitu kelenjar vesika seminalis, kelenjar prostat,dankelenjar Cowper.

Ketiga kelenjar tersebut menghasilkan nutrisiyang dibutuhkan spermatozoa sebagai bahan tenaga untuk bergerak. Selain sebagainutrisi, kelenjar tersebut juga menghasilkan cairan yang bersifat basa(memiliki tingkat keasaman atau pH di atas 7,0) sehingga sperma memilikipH 7,2 sampai dengan 7,7.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya,saluran tersebut berujung pada meatus urethra yang terdapat pada ujung kepala penis.Dengan demikian, saluran keluar sperma yang mengandung spermatozoa adalah samadengan saluran keluar cairan kemih atau biasa disebut dengan air kencing.

Akan tetapi, dengan koordinasi dan kerjarefleks yang padu dari jaringan yang menyusun saluran keluar sperma danjaringan erektil penis, air kencing tidak akan dikeluarkan bersamaan dengankeluarnya sperma. Sperma dikeluarkan saat ejakulasi pada aktivitas seksual.Biasanya, hal tersebut terjadi bersamaan dengan orgasme pada pria.

Sebagaimana telah diketahui, sistem reproduksipria juga mengalami penuaan seiring dengan bertambahnya usia, demikian puladengan kelenjar-kelenjar yang menyusunnya. Hal tersebut sering terjadi terutamapada kelenjar prostat yang bisa berakibat kanker prostat.

Pembesaran kelenjar prostat merupakansuatu penyakit yang banyak ditemui pada pria yang berusia lebih dari 50 tahun.Data medis menunjukkan bahwa sebanyak 50% pria yang menginjak dekade ke-5 dalamhidupnya mengalami pembesaran prostat jinak. Angka tersebut meningkat terussehingga sebanyak 90% pria berusia 70 tahun ke atas mengalami hal serupa.

Kelenjar prostat yang mengalami pembesaranakan mendesak saluran keluar air kencing ataupun sperma sehingga sang pria akanmerasakan ketidaklampiasan saat berkemih. Rasa tidak lampias serta seringterbangun di malam hari untuk buang air kecil merupakan tanda-tanda pembesaranprostat pada pria dewasa.

Tindakan bedah merupakan terapi bagipembesaran prostat. Sebelum dilakukan terapi pembedahan, biasanya dilakukanbiopsi (pengambilan sedikit jaringan dari kelenjar prostat) terlebih dahuluuntuk melihat jenis sel yang menyebabkan pembesaran sehingga dokter dapatmenyimpulkan apakah pembesaran yang terjadi bersifat jinak atau ganas.
Sumber

Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 2/26/2013 12:04:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror