Senin, Januari 21, 2013

Musibah Genetika yang paling mengejutkan didunia

Bayi sehat dan normal tentu menjadi dambaan semua orang tua. Sayangnya, hal itu selalu tercapai. Beberapa orang terpaksa menelan pil pahit saat mengetahui anaknya terlahir tidak normal.

'Musibah genetik' ternyata menimpa anak-anak di seluruh penjuru dunia. Beberapa kasus di antaranya sangat langka dan mengejutkan. Ada yang mencoba mengungkapnya secara ilmiah, namun ada juga yang menganggapnya sebagai kutukan.

Kelainan genetik mengejutkan apa saja yang pernah terjadi sejauh ini? Bagaimana pula reaksi atas kelainan ini? Simak ulasan yang telah dirangkum berikut ini!

1. Bayi Mirip Kodok

Bayi pasangan Nir Bahadur Karki dan Suntali Karki ini lahir di Nepal pada tahun 2006 lalu. Dia terlahir tanpa leher, dengan mata melotot yang sangat mirip dengan katak.

Sayangnya usia bayi berbobot 2 kg ini ternyata tidak lama. Setelah menghirup udara selama setengah jam, bayi yang lahir dengan persalinan normal ini dinyatakan meninggal dunia.

2. Manusia Berekor

Pria bernama Chandre Oram ini telah menjadi pusat perhatian sejak lahir. Bagaimana tidak, ekor sepanjang 13 inch telah tumbuh di atas pantatnya sejak bayi.
Namun ekor ini tak membuat Chandre dikucilkan. Masyarakat justru menganggapnya sebagai manusia ajaib yang melakukan hal di luar orang normal. Masyarakat percaya bahwa siapapun yang memegang ekor Chandre akan sembuh dari segala macam penyakit.

3. Bayi Mata Satu

Tahun 2006, seorang bayi terlahir dengan kondisi aneh. Bayi ini hanya memiliki satu mata yang letaknya persis di tengah. Menurut pihak medis, kondisi bernama cyclopia ini terjadi karena obat kanker yang dikonsumsi sang ibu.

Dengan kondisi yang sangat lemah, bayi ini berusaha bertahan hidup. Sayangnya, dia dinyatakan meninggal dunia beberapa hari kemudian.

4. Jari Raksasa

Wanita China ini mengalami kondisi yang bernama macrodactyly, yang membuat jari-jarinya jadi super besar. Jempol Lui Hua membengkak hingga ukuran 10,2 inch, sedangkan telunjuknya hampir mencapai 12 inch.

20 Juli 2007, dia menjalani operasi selama tujuh jam untuk mengurangi dagingnya. Setelah berhasil mengambil 11 pon daging, Lui berlanjut pada operasi kedua yang dilakukan tak lama setelah operasi pertama.

5. Kaki Terbalik

Wang Fang (27) lahir dengan kondisi kaki terbalik. Alhasil, jemari kakinya malah menghadap ke belakang. Namun kondisi ini ternyata tak membuat Wang Fang menyerah. Dia pun mulai belajar menyesuaikan diri dengan kondisi tubuhnya. Dia bahkan bisa berlari kencang layaknya orang normal.
"Tak ada alasan menyebutku cacat," ungkapnya.

6. Bayi Bertangan Tiga

Kasus lain kembali terjadi di negara China. Tahun 2006, seorang bayi bernama Liu Junjie lahir di Provinsi Anhui, China dengan tiga tangan. Kondisi memang sangat jarang dan langka. Sang bayi harus menjalani terapi khusus agar tangan-tangan itu berfungsi sebagaimana mestinya.

7. Nipple di Kaki

Seorang wanita 22 tahun dilaporkan mengalami kelainan di kakinya. Nipple ketiga dikabarkan tumbuh di telapak kakinya. Tonjolan itu jelas bukan kutil atau sejenisnya karena tumbuh lengkap dengan areoladan rambut yang biasa tumbuh di sekitar puting dada.

8. Wanita Terkurus di Dunia

Lizzie velaquez @ dailymail.co.uk
Kondisi wanita 21 tahun ini memang berbeda dari teman-teman seusianya. Sebanyak apapun makanan yang dimakannya, dia takkan bertambah gemuk. Dokter mengungkapkan bahwa wanita bernama Lizzie Velasquez ini menderita penyakit neonatal progeroid.
Penderita penyakit ini cenderung mengalami penurunan berat badan dalam waktu singkat. Dia harus makan setiap 15 menit agar dapat bertahan hidup. Selain itu, Lizzie juga mengalami penuaan dini yang sangat parah.
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 1/21/2013 12:10:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror