Minggu, Januari 20, 2013

FOTO: Satu Jam Setelah Tsunami Menghantam

Gempadahsyat denngan kekuatan lebih dari 9 skala Richter mengguncangSamudera Hindia, 26 Desember 2004. Dampaknya terasa hingga Alaska.Beberapasaat kemudian, gelombang gergasi, menerjang. Tsunami setinggi 30 metermenghancurkan apapun yang dilewatinya. Rumah dan bangunan, pepohonantumbang, segala sesuatu nampak hancur.

Lebih dari 230.000 orang tewas dan jutaan lainnya kehilangan tempattinggal. Tsunami tak hanya menerjang Aceh, tapi wilayah lain diSamudera Hindia. Salah satunya Sri Lanka. Lebih dari 20.000 orang tewasakibat gelombang raksasa yang memantul.

Seperti dimuat situs Badan Antariksa AS, NASA, satelitQuickbird milik DigitalGlobe merekan foto kerusakan di Kalutara, SriLanka pada 26 Desember 2004 pukul 10.20 waktu setempat , atau sejamsetelah gelombang pertama menerjang.

Nampakaliran air kembali menuju laut , menciptakan fenomena turbulensi diperairan. Pencitraan menunjukkan tepi air laut telah surut sekitar 150meter dari garis pantai.

Quickbird juga merekam foto pada tanggal 1 Januari 2004, saat kondisi laut normal, belum ada kehancuran.
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 1/20/2013 09:28:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror