Kamis, Januari 24, 2013

Arti Simbol Pada Tombol Stik Game Playstation


Jika Agan memiliki salah satu dari konsol PlayStation (PSX, PS2, PS3 dan PSP) maka Agan telah melihat skema tombol yang tercetak pada kontroler/stik. Alih-alih memiliki ABC XYZ seperti apa yang Nintendo lakukan dengan kontroler mereka, Sony terjebak dengan skema warna-warni dan banyak lagi dikenali.

PlayStation desainer Teiyu Goto menjelaskan mengapa?

Siapakah Goto Teiyu itu? Yah tidak lain dialah bapak dari PlayStation, ia adalah orang di balik desain untuk PlayStation, PlayStation 2 dan PlayStation 3!

Jadi mengapa hanya bentuk dan warna? Dalam sebuah wawancara dengan majalah game Famitsu Jepang, itu semua agar Playstation tetap terlihat sederhana.

"Itu ... cukup sulit," katanya. "Perusahaan game lain menggunakan huruf alfabet atau warna tombol. Kami menginginkan sesuatu yang mudah diingat, yang mengapa kami menggunakan ikon atau simbol, dan saya akhirnya membuatnya dengan kombinasi segitiga-lingkaran-X-persegi. Saya memberi setiap simbol makna dan warna."
Sumber
Galery Berita Unik Dan Menarik
Galery Berita unik dan Menarik Updated at: 1/24/2013 08:46:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Xpresikan Komentar sobat disini sesuka hati, sesuai dengan Tuntunan Demokrasi dan tanpa menyakiti siapapun yang tak layak disakiti !!!
No Spam
No Life Link
No Sara
No Teror